Pandangan Dunia dari sisi Budha dan Islam

Membaca dari yang lain supaya menjadi terbuka...
Buddha....
mengatakan Seluruh eksistensi adalah Dukkha. semuanya terdiri dari penderitaan: seluruh kehidupan adalah suram. segalanya datang dan pergi dalam perubahan tak bermakna tak ada yang mempunyai arti penting yang permanen. (Armstrong, 2011:11)
Islam....
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (QS. Al-An’Am: 32)
“Dan tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda-gurau, dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia….” (QS. Al-An’am: 70)
“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Ankabut: 64)
“Sesungguhnya kehidupan dunia hanyalah permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertakwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu.” (QS. Muhammad: 36)

Komentar

  1. Baccarat | Play with Free Spins Here | FEBCASINO
    You can play a wide variety of Baccarat games online. 바카라사이트 Play online from home or anywhere and instantly win 메리트카지노 with free spins, free spins and bonus rounds. 샌즈카지노 You'll find

    BalasHapus

Posting Komentar